Pendidikan

Kamis, 28 Januari 2021 - 17:37 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Mendikbud Lantik Rektor USU, Ini Kata Mahasiswa

KOLEGA.ID – Medan | Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) sudah memutuskan bahwa Rektor USU terpilih, Dr. Muryanto Amin tetap akan dilantik pada tanggal 28 Januari di Jakarta, berdasarkan surat Kemendikbud Nomor :4607/MPK.A/RHS/KP/2021 tertanggal 21 Januari 2021 yang mana didalam surat tersebut menjelaskan tentang pelaksanaan pelantikan rektor USU periode 2021 -2026 yg sifatnya segera.

Kehadiran surat tersebut memantik banyak komentar dari banyak pihak, termasuk dari Pangeran Siregar. Beliau yang juga merupakan mahasiswa fakultas Teknik USU angkatan 2016 dan juga menjabat sebagai Ketua Umum KOLEGA USU menilai bahwa kehadiran surat tersebut adalah solusi yang sudah sesuai dengan koridor nya dan sah secara administrative serta memiliki kekuatan hukum yang kuat.

Pangeran Siregar (Mahasiswa Fakultas Teknik USU angkatan 2016)/ist

“PP Nomor 16 Tahun 2014 tentang Statuta USU memiliki kedudukan tertinggi dalam hierarki peraturan universitas. Disebutkan pada pasal 27 ayat 2 Statuta USU, dalam hal penyelesaian masalah tertinggi atas masalah yg ada di USU, jika tidak dapat diselesaikan, masalah diselesaikan oleh Menteri”. Ujar Pangeran saat ditemui di Medan, Selasa 26 Januari 2021.

Pangeran menambahkan, bahwa siapapun yang merupakan bagian daripada Civitas Akademika USU harus terus mendukung apapun keputusan yang dapat menjaga marwah universitas, bukan malah melakukan tindakan-tindakan tak perlu yang dapat mencoreng nama universitas ini.

Ia juga menyampaikan selamat dan berharap agar dibawah kepempimpinan rector USU yang baru nanti dapat membawa USU semakin baik kedepannya.

“Saya punya keyakinan penuh kepada bapak Dr. Muryanto Amin. Beliau adalah seorang akademisi yang tidak hanya memiliki segudang pengalaman akademik, namun lebih dari itu, berbekal daripada pengalaman yang telah beliau jalani dari mahasiswa hingga saat ini saya yakin beliau akan menjadi pemimpin yang akan memberikan warna perubahan besar untuk USU kedepan.”

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 60 views

Baca Lainnya