Sosio-Kultur

Kamis, 17 September 2020 - 17:03 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Milad Kohati ke 54, Tutie Rosmalina: Jadikan Buku Sebagai Teman

Ketua Umum Kohati Cabang Medan Periode 2009-2010 Tutie Rosmalina/Foto: Ist

Ketua Umum Kohati Cabang Medan Periode 2009-2010 Tutie Rosmalina/Foto: Ist

KOLEGA.ID – Medan | Korps HMI-Wati (Kohati) merupakan salah satu badan khusus organisasi Himpunana Mahasiswa Islam (HMI) yang memiliki peran tersendiri dalam membina dan mendidik muslimah sejati dalam menegakkan dan mengembangkan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan.

Hari ini, Kamis (17/09/2020), Kohati tepat berusia 54 tahun. Pada moment ulang tahun Kohati yang ke 54 ini, diharapkan Kohati mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa dan juga semangat perjuangan perempuan Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Kohati HMI Cabang Medan Periode 2009-2010 Tutie Rosmalina saat dihubungi Kolega.id pada Kamis (17/09/2020).

Baca Juga: Ketua Umum PB HMI 1986-1988 Meninggal Dunia

Dikatakannya, semangat perjuangan perempuan serta kontribusi itu lahir dari kader-kader Kohati yang  gemar membaca dan aktif melakukan kajian.

“Selamat ulang tahun Kohati yang ke 54 tahun, semoga Kohati bisa menjadi lembaga pencipta kader yang tangguh dan profesional. Semoga Kohati menjadikan buku sebagai teman dan menghidupkan kembali kajian-kajian,” kata Tutie Rosmalina.

Lanjut Tutie, selain gemar membaca dan aktif pada kajian, Kohati juga diharapkan harus selalu aktif dalam gerakan-gerakan menulis. Karena menurut Tutie, menulis juga merupakan salah satu kunci bagi kemajuan setiap insan, bangsa dan peradaban.

“ Menulis merupakan kunci bagi kemajuan setiap insan, bangsa dan peradaban. Diharapkan Kohati juga gemar menulis. Tidak ada sejarah tanpa dituliskan, maka menulislah. Selamat Milad Kohati, Bahagia HMI, Jayalah Kohati,” demikian Tutie Rosmalimna.

 

Editor: Why

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 68 views

Baca Lainnya