Regional

Jumat, 27 November 2020 - 14:30 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Miliki Mental dan Financial, Calon Ketua SMSI Sumut Janjikan Tidak Ada Ketimpangan


KOLEGA.ID – Medan | Bursa kandidat calon Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara (Sumut) menjadi pusat perhatian sejumlah jurnalis kantor Gubernur Sumatera Utara.

Meskipun, pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) baru akan dilaksanakan pada tahun 2021, keseriusan sejumlah kandidat untuk mengumpulkan dukungan terus bergulir.

Diantaranya, salah seorang kandidat Anton Siahaan SE yang merupakan jurnalis aktif dan fokus dikantor melakukan liputan di Kantor Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tampak bergrilya menggalang dukungan.

“Saya menggap SMSI sebuah wadah yang terbaik bagi rekan-rekan pemilik media online.Oleh karena itu saya harus matang dan menunjukkan perjuangan pergerakan dari sekarang”Ujar Anton Siahaan, Jumat (27/11/2020) di Warung Kopi (warkop,red) Aspar.

Dipaparkan Anton, alasan utama dirinya berfikir menahkodai SMSI Sumut tidak semata-mata kepentingan pribadinya.

Akan tetapi, gebrakan dan keberadaan SMSI Sumut terkesan belum di terlihat ,sehingga tantangan itu yang memotivasinya.

“Saya yakin, di era kepemimpinan SMSI Sumut nanti terpandang. Jika hal itu sudah tercapai,tentunya kesejahteraan rekan-rekan media lainnya terakomodir”jelas Anton yang juga pimpinan Medan online.

Ditegaskannya, ketimpangan dan kesenjangan yang terjadi, akibat dampak banyaknya organisasi media saat ini, sehingga pemerintah kesulitan melakukan penjaringan kemitraan, akan terselesaikan.

Sesuai acuan induk naungan kita yaitu Dewan Pers, kita harapkan indikasi tebang pilih dan pemerataan sesama kulih tinta harus kita perjuangan.

“Kita pastikan tidak ada tebang pilih nantinya.Oleh karena itu saya menyerukan dan mengajak kawan-kawan untuk bersatu berjuang menghasilkan pemimpin terbaik nantinya. Secara pribadi mental dan financial, saya siap bertarung”pungkas Anton yang juga mantan Caleg 2019 dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dapil X Sumut, nomor urut 6.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 78 views

Baca Lainnya