Pendidikan

Sabtu, 26 Desember 2020 - 17:54 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Momen Gubernur Menunduk dan Cium Tangan Guru Semasa Sekolah

KOLEGA.ID – Lampung | Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Guru memiliki peranan penting dalam mencerdaskan anak bangsa. Oleh sebab itu, sudah selayaknya seorang guru dihormati dan dihargai oleh murid-muridnya.

Seperti yang dilakukan oleh seorang gubernur berikut ini. Meski telah menjadi seorang pejabat, gubernur ini tak lupa dengan sosok guru yang berjasa padanya.

Dalam sebuah kesempatan, gubernur ini tampak bertemu dengan guru SMA nya. Ia lantas menunduk dan mencium tangan keduanya.

Gubernur dalam video berikut adalah Muhammad Ridho Ficardo. Muhammad Ridho Ficardo merupakan Gubernur Lampung periode 2014-2019.

Gubernur Lampung Periode 2014-2019

Muhammad Ridho Ficardo merupakan Gubernur Lampung periode 2014-2019. Ridho lahir di Bandar Lampung, 20 Juli 1980.

Setelah masa tugasnya selesai, Gubernur Lampung kini dijabat oleh Arinal Djunaidi. Arinal diketahui mulai menjabat sebagai Gubernur Lampung sejak 12 Juni 2019 hingga sekarang.

Bertemu Guru Semasa Sekolah

Dilansir dari channel Youtube Visit Lampungyo di tahun 2018, terlihat momen saat Gubernur Lampung periode 2014-2019, Muhammad Ridho Ficardo bertemu dengan guru SMA nya.

Kedua guru itu bernama Pak Sunardi dan Pak Mustaqim. Pak Sunardi dan Pak Mustaqim adalah guru Ridho saat bersekolah di SMA AL-Kautsar, Bandar Lampung.

Pertemuan Ridho dengan guru SMA nya diketahui dalam acara silaturahmi Muhammad Ridho Ficardo dengan Guru dan Pendamping Program Pemerintah, di GOR Way Handak Lampung Selatan, Senin (29/1/2018) lalu.

“Ini beliau berdua adalah guru saya, guru saya 20 tahun yang lalu. Mungkin tadi saya bilang Pak Mustakim sudah lama enggak pernah ketemu. Pasti beliau berpikir, ini Ridho masih ingat saya apa enggak gitu, atau masih marah enggak dulu pernah saya hukum,” kata Ridho Ficardo.

“Hari ini kalau bapak ibu guru tau, bagaimana membentuk watak seorang anak sehingga kemudian ke depannya bisa sukses, bahkan bisa sampai jadi gubernur, mungkin bisa sharing sama beliau berdua ini,” sambungnya.

Menunduk dan Cium Tangan Gurunya

Merdeka.com/Youtube Visit Lampungyo

Usai berbincang-bincang dengan dua orang gurunya, Ridho Ficardo lantas menunduk dan mencium tangan gurunya. Dua orang guru Ridho pun tampak tersenyum sambil berjalan kembali ke tempat duduknya.

Tuai Pujian

Video berdurasi 3 menit 14 detik itu lantas disambut hangat oleh para netizen. Banyak dari mereka yang memuji Ridho yang begitu ingat dengan guru-guru yang telah mendidiknya.

“LUAR BIASA INILAH CONTOH PEMIMPIN IDOLA. GURU MEMANG BUKAN ORANG HEBAT NAMUN ORANG HEBAT TIDAK LEPAS DARI JASA SEORANG GURU,” tulis Heri Risdianto.

“Terharu melihatnya. gubernur santun,” sambung Kamso Kemput.

“Itu adalah soal jabatan yang di emban seorang gubernur.tapi dia tidak lupa akan didikan seorang guru yang berjasa mendidik murid2nya.salut pak gubernur.banggalah bapak guru.ada mantan anak didikmu yang sudah menjadi atasanmu,” imbuh Charles Hutapea.

Berikut videonya:

https://youtu.be/hdWFNQiAUZM

Dikutip dari merdeka.com

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 35 views

Baca Lainnya