Regional

Minggu, 13 September 2020 - 15:35 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Muscab PCPM Perumnas Medan II Dimulai, Arif: Kita Rela Mati Demi Pemuda Muhammadiyah

Ketua PCPM Perumnas Medan II Arif Rakasiwi

Ketua PCPM Perumnas Medan II Arif Rakasiwi

KOLEGA.ID – Medan | Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PC PM) Perumnas Medan II menggelar musyawarah cabang (Muscab) pada Minggu (13/9/2020).

Muscab ini digelar di gedung madrasah ranting Al-Azhar, jalan Tempua, Medan. Muscab dihadiri Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisiyah Perumnas Medan II, Perwakilan PD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, dan organisasi otonom (Ortom) Muhammadyah tingkat cabang se- Perumnas Medan II.

“Musyawarah Cabang kali ini sebenarnya sudah mau dilaksanakan setelah Musyawarah Daerah kemarin. Walaupun masih dalam masa pandemi COVID-19 ini kita tetap laksanakan, mungkin ini yang disebut kita rela mati demi Pemuda Muhammadiyah. Tapi pun begitu, kita tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata Ketua PC PM Perumnas Medan II saat memberikan sambutan.

Arif menjelaskan hal-hal yang dilakukan PC PM Perumnas Medan II selama satu periode kepemimpinan. Arif mengatakan ada dua ranting yang kembali hidup ketika dia menjabat.

“Dari 6 ranting, saya cuma bisa menghidupkan 2. Bukan mudah menghidupkan pemuda Muhammadiyah, tapi Alhamdulillah sampai hari ini kita di PC tetap solid,” sambung Arif.

Sementara itu, Ketua PC Muhammadiyah Perumnas Medan II Ibrahim Nainggolan mengapresiasi kinerja PCPM selama satu periode. Dia menjelaskan untuk menghidupkan PCPM Perumnas Medan II dari awal memang sulit.

“Pemuda Muhammadiyah di Perumnas Medan II dihidupkan bukan mudah. Sempat 3 tahun vakum. Kalau hari ini baru 2 ranting yang hidup, harapannya kedepan akan dilanjutkan proses untuk menghidupkan ranting-ranting ini,” jelas Ibrahim.

Ketua PC Muhammadiyah Perumnas Medan II Ibrahim Nainggolan

Ibrahim kemudian meminta agar Pemuda Muhammadiyah Perumnas Medan II mengikuti aturan dalam menjalankan organisasi.

“Tidak boleh ada yang punya cara pandangnya masing-masing, kita punya anggaran dasar untuk menyelesaikan perbedaan pandangan,” imbuhnya.

Penulis : ZAL

Editor : ZAL

 

 

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 44 views

Baca Lainnya