Regional

Kamis, 17 Desember 2020 - 01:46 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Natal 2020 ditengah Pandemi, GMKI imbau Masyarakat Sumut Rayakan Melalui Virtual

KOLEGA.ID – Medan | Gelombang Covid-19 yang tak kunjung mereda membuat berbagai kalangan merasa terbatas melakukan aktivitas. Hal ini di rasakan pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dimana masyarakat perlu disiplin ditengah pandemi. Mengingat saat ini Covid-19 masih marak.

Demikian disampaikan Gito M Pardede selaku Kordinator Wilayah I Sumut-NAD PP GMKI mengatakan bahwa disaat pandemi Covid-19 yang belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda atau bahkan menghilang, masyarakat harus tetap bersukacita dan bersyukur.

“Walaupun kita di himpit pandemi, saya harap sukacita dan bersyukur kita tidak hilang, disaat tak bisa berkumpul dengan keluarga masih ada alternatif kita dengan menggunakan platform digital (virtual) untuk bisa merayakan bersama sama, Bila perlu buat kegiatan di rumah saja bersama keluarga,” Ujar nya, Rabu, (16/12/2020).

Menyikapi hal itu, Menurut dia, himbauan ini dilakukan dengan pertimbangan pandemi Covid-19 yang masih dinilai belum stabil.

“Masih sangat belum stabil ya, ini juga mengajarkan kita untuk bersabar untuk mengadakan kerumunan di tengah pandemi, semoga awal tahun semua akan membaik jika kita disiplin,” ujar dia.

Sebagai bagian dari lembaga keumatan, GMKI mengimbau masyarakat agar dalam perayaan Natal di tengah pandemi dilaksanakan secara sederhana, tapi tetap menghayati makna perayaan Natal itu sendiri. Dan mengajak masyarakat untuk saling mendoakan agar bangsa Indonesia terlepas dari jerat pandemi.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 5 views

Baca Lainnya