Politik

Rabu, 18 November 2020 - 05:08 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Pariban LBP, Suryani Naiborhu Dukung Akhyar – Salman di Pilkada Medan

KOLEGA.ID – Medan | Kader Partai Gerindra Kota Medan, Suryani Paskah Naiborhu, menyatakan dukungan secara terbuka kepada pasangan calon (Paslon) Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN) di Pilkada Medan. Padahal, Partai Gerindra mengusung pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman. Aulia merupakan kader Gerindra.

Suryani yang sebelumnya mendaftar ke Partai Gerindra sebagai calon Wakil Wali Kota Medan bukan tanpa alasan menyatakan dukungan kepada paslon yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu. “Saya Kristen, saya berdoa, untuk calon pemimpin Kota Medan. Saya digerakkan bagaimana caranya akhirnya mendukung Pak Akhyar,” ujarnya saat bertemu dengan Akhyar di Posko Pemenangan AMAN, Jalan Sudirman, Medan, Selasa (17/11/2020).

Sebelum ini, dia juga telah melihat dan mencari tahu rekam jejak Akhyar Nasution selama menjadi Wakil Wali Kota Medan sampai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota.

Menurut pariban Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan ini, Akhyar memiliki kepedulian yang tinggi kepada umat kristiani. Hal itu dibuktikan dengan pemberian honor guru minggu dan penjaga gereja

Kepada Akhyar, Suryani juga berpesan agar tetap memperhatikan umat kristiani. Di tengah masyarakat, diakuinya muncul isu bahwa apabila AMAN terpilih umat kristiani terpinggirkan. Sebab, pendamping Akhyar adalah Salman Alfarisi yang notabene kader PKS.

“Ternyata isu itu tidak benar. Dulu waktu Gubernur Sumut, Pak Gatot yang kader PKS, lebih dari 10 kepala dinas beragama kristen. Kepala Biro strategis juga banyak diisi pejabat beragama Kristen,” bilangnya.

Suryani sendiri berdasarkan hasil survei internal Partai Gerindra yang bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan dan Pengkajian FISIP USU memperoleh elektabilitas 24 % untuk calon Wakil Wali Kota Medan.

Akhyar Nasution berterima kasih kepada Suryani. Menurut dia, dukungan tersebut sangat berarti.

Menurut mantan politikus PDIP ini, visi misi AMAN dalam 3,5 tahun ke depan adalah membuat Medan berkarakter yang terdiri dari keberagaman dan multikulturalisme. Selain itu, dia juga akan fokus dalam sertifikasi rumah ibadah dan pembuatan ATM beras di rumah ibadah.

“Nanti Pemko Medan yang sediakan mesin nya, berasnya itu dari jamaah rumah ibadah,” jelasnya.

Dikutip dari medanbisnisdaily.com

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 175 views

Baca Lainnya