Regional

Selasa, 9 Maret 2021 - 17:43 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Pemkab Taput Berikan Penghiburan kepada 115 Korban Bencana Angin Puting Beliung

KOLEGA.ID – Taput | Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si yang diwakili Sekretaris Daerah Indra SH Simaremare bersama Kapolres Taput Muhammad Saleh, Ketua DPRD Poltak Pakpahan serta Ketua TP. PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora mengunjungi dan memberikan penghiburan kepada 115 korban bencana angin puting beliung bertempat di Gereja GKPI Hutagalung, Siatas Barita (Selasa, 09/03/2021).

Pelaksanaan penghiburan pada kesempatan sekaitan dengan musibah bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Tarutung dan Siatas Barita pada hari Senin kemaren (08/03/2021). Sesuai informasi terbaru, sebanyak 115 unit rumah penduduk turut mengalami kerusakan akibat bencana tersebut.

Penghiburan tersebut diawali dengan memberikan ‘Aek Sitio-tio’ kepada perwakilan keluarga korban yang berasal dari Kecamatan Tarutung dan Kecamatan Siatas Barita.

“Kemaren Bapak Bupati langsung memerintahkan agar perangkat daerah terkait untuk turun langsung meninjau lokasi dan memberikan bantuan pada para korban termasuk melakukan pendataan korban di 2 kecamatan, Tarutung dan Siatas Barita. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara akan memberikan bantuan sembako dan bantuan material untuk memperbaiki kerusakan fisik bangunan. Kami juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu bergotong royong untuk saling membantu agar secepatnya setiap rumah yang rusak untuk secepatnya diperbaiki agar layak dihuni kembali,” ucap Sekda Indra S.H Simaremare.

Selanjutnya, dalam penghiburan Ketua TP. PKK mengajak para korban bencana agar tetap semangat dan berpengharapan kearah yang lebih baik.

“Sewajarnya kita selalu mengucapkan Puji Tuhan apapun yang terjadi menimpa kita, setiap bencana harus kita ambil hikmahnya, kita harus tetap tabah. Kita juga perlu juga memahami kenapa bencana seperti ini sering terjadi pada lokasi yang sama, perlu kita pelajari apa yang dapat kita lakukan untuk menghindari terulangnya bencana yang sama. Semoga ada solusi demi kebaikan kita semua,” ucap Satika Simamora mengawali penghiburannya.

“Pemerintah Daerah pasti mengupayakan untuk membantu meringankan beban para korban, yang penting masyarakat harus tetap tenteram dan selalu kompak demi kemajuan bersama. Kita juga harus tetap berdoa kepada Tuhan termasuk dalam mempertahankan immun tubuh dalam menghadapi pandemi covid saat ini, semoga segala bentuk bamtuan ini mampu meringankan beban bapak-ibu sekalian,” akhir penghiburan Ketua TP. PKK Taput yang dilanjutkan penyerahan berbagai bantuan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Taput bersama Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan juga menyampaikan rasa duka atas musibah sehari lalu. “Ini sebagai bentuk kebersamaan antara Pemerintah bersama Partai PDI Perjuangan untuk membantu beban para saudara kita yang turut menjadi korban,” ucap Ketua DPRD seraya menyerahkan bantuan kepada para korban.

Usai acara tersebut, seluruh rombongan meninjau langsung beberapa lokasi rumah warga yang turut menjadi korban bencana terutama rumah yang mengalami rusak berat.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 0 views

Baca Lainnya