Regional

Sabtu, 16 Januari 2021 - 17:04 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Pemuda Lira Medan Minta Menteri Segera Selesaikan Polemik Dugaan Plagiat Akademisi USU

KOLEGA.ID – Medan | Polemik Kasus  Dugaan Plagiarism Akademisi USU, Ketua Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Medan mendesak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan segera selesaikan.

Dian Rahmad Dalimunthe Ketua Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Kota Medan menyampaikan polemiknyang terjadi di Universitas Negeri Sumatera Utara harus secepatnya diselesaikan dan jangan sampai berlarut-larut.

“Hal ini tentunya harus segera di selesaikan jangan sampai berlarut-larut untuk mengantisipasi dampak pada Perguruan Tinggi Universitas Sumatera Utara, sebagai Salahsatu Alumni sangat menyayangkan kasus ini menjadi konsumsi publik, Ucap yang sering dipanggil Borbor.

Dian juga menyatakan mendesak Nadiem Makarim selaku pemangku jabatan di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) agar menyelesaikan kasus yang memberi dampak yang mealukan bagi Universitas Sumatera Utara (USU) perihalnya kasus ini menimpa Rektor dan Rektor Terpilih Universitas Sumatera Utara.

“Mas Menteri Nadiem Makarim harus secepatnya menyelesaikan kasus ini, karena sangat krusial di bidang pendidikan terutama kasus ini menimpa Pimpinan Perguruan Tinggi Tersebut, Ucap Borbor yang juga Alumni Universitas Sumatera Utara.

Diketahui, saat ini Rektor USU terpilih Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si dan Rektor Prof. Runtung Sitepu diterpa isu plagiat karya ilmiah. Informasi isu plagiat karya ilmiah yang menerpa Muryanto dan Runtbng Sitepu dilaporkan oleh masyarakat ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 6 Desember 2020. Kemendikbud kemudian melaporkan hal tersebut ke Rektorat USU.



Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 148 views

Baca Lainnya