Regional

Senin, 7 Desember 2020 - 21:40 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Polres Asahan Gelar Apel Serpas Jelang Pilkada, Kapolres: Netralitas Anggota Polri Harus Dipegang Teguh

KOLEGA.ID – Kisaran | Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK memimpin pelaksanaan apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pungutan Suara (TPS) Dalam Rangka Pemilihan Bupati  Asahan dan Wakil Bupati Asahan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Apel pergeseran pasukan pengamanan tersebut di hadiri oleh Para PJU Polres Asahan, Seluruh Personil Polres Asahan, Personil BKO Sat Brimob Sebanyak 30(tiga puluh) Orang,  serta Personil BKO Polres Batu Bara Sebanyak 78(tujuh puluh Delapan) Orang dan Polres Langkat Sebanyak 32(tiga puluh dua) Orang Serta Personil Limnas Se- Kab. Asahan Sebanyak 125(seratus dua puluh lima) Orang yang dipusatkan di lapangan apel Polres Asahan Jalan Ahmad Yani Kisaran, Senin(07/12) Sore.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK dalam kesempatannya  mengingatkan kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan di TPS, agar menjaga etika, sopan santun di tengah masyarakat serta nama baik Polres Asahan.

“Netralitas sebagai anggota Polri harus dipegang teguh, tidak ada yang memihak kepada salah satu paslon tertentu karena ada sanksinya,” tegasnya.

Kapolres Asahan menambahkan, pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan TPS agar dipedomani dalam Buku Saku. Jika ada segala sesuatu yang tidak dipahami agar segera melakukan koordinasi dengan Padal.

Jika ada potensi kerawanannya meningkat dapat dengan cepat untuk melakukan koordinasi sehingga dengan cepat pasukan melakukan back-up.”

“Rekan-rekan harus siap dan mampu mengarahkan kepada petugas pemilu untuk bersama-sama bertanggung jawab dalam menjaga situasi saat pelaksanaan Perhitungan Suara nantinya dan bisa berjalan dengan aman dan lancar,” Jelas Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 9 views

Baca Lainnya