Regional

Minggu, 15 November 2020 - 01:24 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Positif Covid, Adlin Tambunan Cawabup Sergai Tak Hadiri Debat Perdana

KOLEGA.ID – Medan | Kandidat Calon Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), nomor urut 01, Adlin Umar Yusri Tambunan terkonfirmasi positif Virus Corona. Ia pun tidak hadir dalam debat perdana Pilkada Sergai yang berlangsung di Hotel Grand Mercure Medan, Sabtu (14/11).
“Benar, yang bersangkutan positif Covid-19. Jadi tidak hadir dalam debat perdana yang digelar hari ini,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai Misriani, Sabtu (14/11).

Ia mengatakan surat yang menyatakan Adlin Umar Yusri Tambunan positif Corona juga telah diterima KPU Sergai pada Jumat (14/11).

Surat dengan nomor 2822.445/UPT-RSUD/RT-PCR/XI/20 dan bertanggal 12 November 2020 itu dikeluarkan RSUD Deli Serdang yang ditandatangani Wakil Direktur II Bidang Pelayanan dr Asri Ludin Tambunan.

“Suratnya sudah kita terima pada Jumat. Kan enggak mungkin juga dia kita hadirkan saat debat kalau positif Covid. Karena debat itu sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya,” ungkapnya.

Namun begitu, debat publik perdana tersebut tetap dilaksanakan di Hotel Grand Mercure Medan. Debat kandidat itu tetap dihadiri calon Bupati Sergai nomor urut 01, Darma Wijaya, yang tampil sendirian menghadapi rivalnya pasangan calon nomor urut 02, Soekirman- Tengku Muhammad Ryan Novandi.

“Jadi wakil bupatinya tidak hadir, hanya calon bupatinya yang hadir. Untuk acara debat dimulai pukul 13.30 WIB. Acara ini disiarkan langsung di salah satu TV nasional dan saluran media sosial KPU Sergai,” paparnya.

Diketahui, Pilkada Sergai hanya diikuti dua pasangan calon antara lain paslon nomor urut 01 Darma Wijaya – Adlin Umar Yusri Tambunan yang didukung PDI-Perjuangan, Gerindra, Golkar, Hanura, PKB, Demokrat, PPP, Perindo, Gelora, PBB dan PSI.

Darma Wijaya merupakan Wakil Bupati Serdang Bedagai, sedangkan Adlin mantan anggota DPRD Medan, yang juga putra Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan.

Sedangkan, paslon nomor urut 02 Soekirman- Tengku Muhammad Ryan Novandi hanya diusung tiga parpol yakni Nasdem, PAN, PKS. Soekirman berstatus Bupati Sergai, sedangkan Tengku Muhammad Ryan Novandi adalah putra mantan Bupati Sergai dan Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi.

Dikutip dari cnnindonesia

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 41 views

Baca Lainnya