Regional

Senin, 9 November 2020 - 21:30 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Ratusan Anggota FPI Sumut ke Jakarta Sambut Kepulangan Rizieq

KOLEGA.ID – Jakarta | Ketua Front Pembela Islam (FPI) Sumut, Sayed Hud Alatas mengatakan kehadiran Habib Rizieq Shihab sudah lama dinantikan umat Islam di Indonesia. Dia menyebutkan FPI Sumut siap menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab di Jakarta, Selasa (10/11).
“Yang jelas lebih berkisar 200 sampai 300 orang dari FPI Sumut yang ke sana (Jakarta) menjemput. Saya juga kurang tahu mereka berapa lama di sana, tapi sudah dari kemarin mereka berangkat,” kata Sayed kepada CNNIndonesia.com, Senin (9/11).

Sayed menyebutkan partisipasi umat Islam untuk menyambut kepulangan Habib Rizieq sangat besar. Bahkan tak hanya FPI yang akan menyambut kehadiran Rizieq.

“Partisipasi umat Islam sumut untuk hadir di sana itu tanpa kita berikan instruksi, mereka semua berangkat sendiri. Bahkan lebih banyak yang bukan FPI yang berangkat. Jadi kehadiran Habib sudah sangat dirindukan umat Islam Sumut,” paparnya.

Menurutnya sumbangsih Habib untuk kemaslahatan umat sangat banyak. Karena itulah kepulangannya sangat ditunggu-tunggu.

“Habib itu kan warga negara Indonesia yang selama ini banyak sumbangsihnya untuk kemaslahatan umat. Untuk agenda besar ke depannya pasti ada,” sebutnya.

Dia yakin kepulangan Habib akan memberikan banyak perubahan bagi negara ini. Dia memperkirakan 30 ribu orang akan menyambut kepulangan Habib di Jakarta.

“Insyaallah dengan kepulangan beliau ini akan memberikan banyak perubahan dan tidak ada hal hal negatif. Jadi jangan ada pikiran yang bukan-bukan,” jelasnya.

Sayed berharap nantinya kepulangan Habib tidak dipersulit. “Tidak ada penyambutan apa-apa. Insyaallah positive thinking saja, kita berpikiran baik saja. Insyaallah pasti baik-baik saja nanti,” ungkapnya.

Habib Rizieq bertolak dari Arab Saudi ke Indonesia menumpangi pesawat Saudia pukul 19.30 waktu setempat. Pesawat yang ditumpangi Habib Rizieq diperkirakan akan mendarat di Bandara Soetta besok 10 November pukul 09.00 WIB.

Dikutip dari cnniindonesia.com

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 1.057 views

Baca Lainnya