Regional

Jumat, 22 Januari 2021 - 18:00 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Regenerasi Kepemimpinan, GMNI Pematangsiantar Gelar Konfercab ke-X

KOLEGA.ID – Pematangsiantar | Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI) Pematangsiantar menggelar Koferensi Cabang (Konfercab) ke-X di Graha Alexander Hotel, Jumat hingga Sabtu (22-23 Januari 2021).
Dalam sambutannya ketua Panitia Konfercab Pematangsiantar Ronald panjaitan menyatakan konfercab ini adalah langkah awal dalam sebuah Organisasi untuk melakukan regenerasi kepengurusan agar kelak proses kedepannya bisa berjalan dengan baik karena regenerasi adalah sebuah keniscayaan.

“Konfercab X ini mengambil tema Mewujudkan GMNI Sebagai Pelopor Bangsa Melalui Pemimpin yg progresif dan Revolusioner,” jelasnya kepada awak media yang hadir diarena Konfercab.
Kemudian terkait isu yg berkembang belakangan terkait 5 nama calon yg akan nai, Ronal membenarkan hal tersebut.
Ada 5 nama calon yang maju pada Konfercab itu yaitu, Joniar Damanik,Pebriadi Gultom, Hexa Hutapea Kemudian Fatahudi Laia dan Ronald Jeferson Panjaitan.
Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan, serta pembacaan text pancasila.
Setelah itu,kata sambutan dari undangan,dari Pemko melaui Sekretaris Satgas Covid Pematangsiantar,kasat Intel Polres Pematangsiantar, kelompok Cipayung dan ormas lainnya, Ketua DPD KNPI Kota pematangsiantar,dan Ketua DPD GMNI Sumut periode 2020-2022.

Ketua DPC GMNI Pematangsiantar Samuel Tampubolon dalam sambutannya menegaskan, Konfercab diselenggarakan tidak hanya serta merta soal regenerasi dan pemilihan ketua sekretaris cabang saja, tetapi ingat,semua sidang-sidang komisi akan menentukan akan seperti apa dua tahun kepengurusan GMNI kedepan. Jadikanlah momentum Konfercab ini menjadi momentum konsolidasi gerakan dalam rangka penguatan marhaenisme sebagai jalan menuju sosialisme indonesia. Terakhir beliau menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap seluruh tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir.

Kemudian Daniel Siregar Staf ahli pembangunan Kota pematangsiantar dalam sambutannya berharap, GMNI harus menunjukkan kontribusi terbaiknya ,apalagi pada masa Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia terutama dalam Dunia Pendidikan, terobosan apa yg GMNI berikan melalui Konfercab ke X ini untuk kota pematangsiantar .
Dan kemudian Ketua DPD SUMUT Bung Daniel Sigalingging mengatakan dan mengajak seluruh elemen anggota dan kader GmnI Pematangsiantar agar penerapan konsep Trisakti yang akan kita jalankan bersama-sama di Pematangsiantar ini dapat terealisasi. Sehingga Marhaenisme bukan hanya Pekikan dalam kaderisasi, tapi menjadi actual atas kerja kita”, Ujarnya.

Terpisah Salah satu calon, sekaligus ketua Panitia Konfercab Ronald Panjaitan menjelaskan, Pihaknya sudah mendapat persetujuan dari Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pematangsiantar. “Bahwa konfercab kesepuluh ini akan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah Kluster baru Penyebaran Corona dan kami sudah mendapatkan izin dari satuan tugas penanganan Covid-19,”Terang Ronald

Masih kata Ronald, Pemilihan Ketua Cabang yang akan diselenggarakan besok, dihadiri ketua DPD Sumut,Daniel Sigalingging.

“Pemilihan itu dihadiri ketua Dewan Pimpinan Daerah(DPD) SumateraUtara Bung Daniel Sigalungging yang turut serta membuka acara Konfercab X DPC GMNI Pematangsiantar. Oleh karena itu, kami berharap semua yang hadir dalam konfercab GMNI agar betul-betul mematuhi protokol kesehatan dan harapan saya Konfercab ini akan melahirkan pemimpin yang mampu membawakan GMNI Pematangsiantar ini menjadi lebih baik serta mampu menjadi agent of change untuk masyarakat kota Pematangsiantar,” Tuturnya.

“Selanjutnya Begitu juga kepada DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Tahun 2018-2021 agar tetap bersinergitas dan menjalin komunikasi kepada seluruh kader dan anggota GMNI. Dengan demikian marilah kita bersama-sama mensukseskan konfercab ini dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” Ungkap Bung Ronald mengakhiri.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 28 views

Baca Lainnya