Nasional

Rabu, 11 November 2020 - 18:20 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Sekjen: Tak Ada Kamus Kalah bagi PKS di Pilkada Medan

KOLEGA.ID – Medan |  Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboebakar Alhabsyi menilai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020 seperti pemilihan presiden (pilpres).

Menurutnya, kemenangan di Pilkada Medan 2020 akan menjadi semangat bagi kader PKS di seluruh Indonesia.

“Pilkada Medan sebagai pilkada rasa pilpres,” kata Aboebakar dalam keterangannya yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (9/11).

Aboebakar tak merinci secara jelas maksud pernyataannya. Dia hanya menyebut, kemenangan di Pilkada Medan 2020 adalah marwah bagi PKS. Menurutnya tidak ada kamus kalah bagi PKS di Pilkada Medan 2020.

Berangkat dari itu, ia menginstruksikan seluruh anggota DPR dan DPRD hingga struktur dan kader PKS untuk terus bergerak memenangkan pasangan Akhyar Nasution dan Salman Al Farisi.

“Tidak ada waktu istirahat 30 hari terakhir. Semua kader dan struktur harus turun tangan untuk pemenangan ini. Semua harus keluar,” kata Habib Aboebakar.

Lebih lanjut, ia mengingatkan agar pelaksanaan Pilkada Medan 2020 dapat berlangsung dengan demokratis, jujur, dan adil. Menurutnya, tim pemenangan maupun tim advokasi DPP PKS akan mengawal pelaksanaan Pilkada Medan 2020.

“Kita masih berpikir positif bahwa Pilkada serentak ini akan berlangsung dengan bebas, jujur dan adil. Kita ada Bawaslu, kita ada saksi dan tim relawan. Kita juga taat hukum. Tapi semoga dan Insya Allah sesuai harapan kita,” ucapnya.

Untuk diketahui, sejumlah tokoh nasional terjun untuk memenangkan pasangan calon yang diusung partainya di Pilkada Medan 2020.

Di kubu Bobby Nasution-Aulia Rachman terdapat dua nama petinggi Partai Gerindra yakni Fadli Zon dan Sandiaga Uno. Sementara di kubu paslon Akhyar-Salman terdapat nama petinggi PKS Tifatul Sembiring serta petinggi Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Dikutip dari cnnindonesia.com

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 231 views

Baca Lainnya