Pendidikan

Jumat, 25 Desember 2020 - 08:00 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Sosialisasi Pemahaman Dan Manfaat Akuntansi Pada Guru Yayasan Al-Ittihadiyah Medan

KOLEGA.ID – Medan | Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan salah satu pelaksanaan tugas Tri Darma Perguruan Tinggi yang diadakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah melakukan pengabdian kepada Guru yayasan Al-Ittihadiyah Medan.

Kegiatan Pengabdian merupakan pendanaan dari dana internal UMN Al-Washliyah tahun anggaran 2020 yang diketuai oleh Henny Andriyani Wirananda, S.E, M.Ak dan anggota 1 orang dosen Tony Hidayat, SE, M.Si yang juga melibatkan beberapa orang mahasiswa melalui skema Program Kemitraan Masyarakat.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2020. Dalam kegiatan ini berkolaborasi antar dosen multi disipli ilmu Henny Andriyani Wirananda, S.E, M.Ak sebagai ketua (bidang ilmu akuntansi), Tony Hidayat, S.E, M.Si (bidang ilmu manajemen) yang saling bekerja sama dan berkomitmen untuk memberikan ilmu pemahaman dan manfaat akuntansi kepada guru yayasan Al-Ittihadiyah Medan melalui sosialisasi yang kami adakan.

Dalam Sosialisasi Program Kemitraan Masyarakat “Sosialisasi Pemahaman Dan Manfaat Akuntansi Pada Guru Yayasan Al-Ittihadiyah Medan” salah satu mitra ibu ika mengatakan “bahwa minimnya pengetahuan mengenai manfaat akuntansi untuk kehidupan sehari-hari ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengefiesiensikan keuangan rumah tangga, bukan hanya digunakan diperusahaan tetapi dalam rumah tangga juga sangat memerlukan pemahaman akuntansi agar memudahkan dalam mengelola keuangan rumah tangga.

Dengan adanya kegiatan ini ibu ika sendiri merasa sangat terbantu dalam mengelola keuangan sendiri, rumah tangga dan juga membantu beliau dalam menyampaikan ilmunya kepada siswa/i nya di sekolah Yayasan Al-Ittihadiyah. Selama ini banyak orang yang beranggapan bahwa penerapan akuntansi itu sulit dan rumit namun setelah diadakan sosialisasi ini ibu ika menjadi lebih paham mengenai manfaat akuntansi secara lebih luas dan mudah untuk dipahami.

Dalam pelaksanaannya juga melibatkan beberapa mahasiswa dari program studi akuntansi UMN Al-Washliyah dan Perangkat sekolah yayasan Al-Ittihadiyah Medan melalui Bapak Pamonoran Siregar M.Pdi selaku Kepala sekolah Al-Ittihadiyah Medan menuturkan “saya sangat berterima kasih kepada Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah yang sudah mengadakan kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat berdampak kepada pengetahuan siswa dan guru serta kemajuan untuk sekolah kami dikemudian hari karna mampu memberikan pemahaman yang mudah dan simple mengenai akuntansi.”

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 5 views

Baca Lainnya