Politik

Minggu, 20 Desember 2020 - 10:36 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Terpilih Aklamasi, PW GPK Sumut Anggap Suharso Monoarfa Tokoh Pemersatu PPP

KOLEGA.ID – Medan | Terpilihnya Suharso Manoarfa sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP)secara aklamasi, dinilai sebagai langkah awal yang sangat baik, menunjukkan persatuan diinternal partai yang bisa menjadi langkah awal kejayaan PPP dimasa mendatang.

“Muktamar IX PPP baru saja selesai. Suharso Monoarfa terpilih secara aklamasi sebagai ketum. Ini menjadi modal yang sangat baik, menunjukkan persatuan diinternal partai. Saya yakin Ketum Suharso Monoarfa mampu mengembalikan kejayaan PPP,” tegas Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Sumatera Utara Jonson Sihaloho usai mengikuti Muktamar IX secara virtual di Hotel Grand Mercure Medan, Sabtu (19/12/2020).

Sosok Suharso Monoarfa dalam pandangan Jonson yang juga menjabat Bendahara PPP Sumut, merupakan figur yang memiliki performa politik meneduhkan dan sosok yang lembut.

“Melihat situasi saat ini, sosok Suharso Manoarfa adalah figur yang dibutuhkan PPP yang dapat menyatukan berbagai faksi di internal partai. Turbulensi yang menghantam PPP belakangan ini, membutuhkan seorang pemimpin yang lembut dan piawai di dunia politik,” sebutnya.

Seperti diketahui, papar Jonson, perfomance Suharso Monoarfa sudah tidak perlu diragukan lagi. Suharso Manoarfa saat ini menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional pada Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf dan juga pernah menjadi Menteri Perumahan Rakyat pada Kabinet Indonesia Bersatu II di era Presiden SBY.

“Beliau juga pernah menjabat sebagai anggota dewan pertimbangan presiden dari 19 Januari 2015 hingga 22 Oktober 2019. Ini menunjukkan beliau seorang pemikir dan cerdas,” ucapnya.

Di internal partai, sebut Jonson, sosok Suharso Monoarfa yang merupakan politikus berdarah Gorontalo juga memulai karir politiknya dari dasar sebagai anggota partai. Kemudian Suharso terpilih sebagai pelaksana tugas Ketua Umum PPP pada 20 Maret 2019 menggantikan Romahurmuziy.

“Suharso punya performance yang sejuk dan lembut dan itu satu kelebihannya. Selama menjadi PLT Ketum PPP kondisi partai berangsur-angsur mulai membaik. Kepiawaian inilah yang menjadi pegangan seluruh pengurus PPP untuk sepakat memilih Suharso Monoarfa sebagai ketua umum,” kata Jonson.
Untuk diketahui Dr. (H.C.) Ir. H. Suharso Monoarfa lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, 31 Oktober 1954.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 23 views

Baca Lainnya