Ekonomi

Rabu, 18 November 2020 - 16:23 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Upaya Kembangkan UMKM, Pemuda Muhammadiyah Launching Warung Al Ma’un

Pengurus Pemuda Muhammadiyah Sumut dan Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumut, DR. M.Haikal (Kemeja Putih) saat acara launcing Warung Al Ma'un Pemuda Muhammadiyah, Rabu (18/11/2020)/Foto: Istimewa

Pengurus Pemuda Muhammadiyah Sumut dan Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumut, DR. M.Haikal (Kemeja Putih) saat acara launcing Warung Al Ma'un Pemuda Muhammadiyah, Rabu (18/11/2020)/Foto: Istimewa

KOLEGA.ID – Medan | Dalam upaya pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara (Sumut) launcging Warung Al Ma’un, bertempat di Gedung Dakwah PW Muhammadiyah Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Rabu (18/11/2020).

Ketua Pemuda Muhammadiyah, Amrizal M.Si dalam sambutannya mengucapkan, Pemuda Muhammadiyah akan terus berkomitmen untuk menggerakan potensi pemuda dalam hal pengembangan wirausaha.

“Sebagai Pemuda Muhammadiyah kami berkomitmen untuk terus menggerakkan potensi pemuda dalam hal kewirausahaan sampai di tingkat Ranting yang ada di Sumatera Utara,” katanya.

Senada dengan Amrizal, Wakil Ketua MuhammadiyaH Sumut Bidang Kewirausahaan dan UMKM, Ahmad Khairuddin juga mengucapkan juga harus mampu mandiri dan bermanfaat bagi orang lain.

” Pemuda bukan hanya kuat, tetapi harus keratif. Pemuda di Sumatera Utara harus kreatif dalam meningkatkan Ekonomi, harus mandiri dan bisa bermanfaat untuk orang lain.

Pada kesempatan itu juga, Khairuddin mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah dan juga Kepada PLt Kadis Koperasi Provinsi Sumut, Dr.M.Hailak telah hadir dan mendukung gerakan ekonomi kreatif yang Muhammadiyah lakukan.

“Kami sebagai Angkatan Muda Muhammadiyah Sumatera Utara mengapresiasi pemerintahan di Sumut yang telah memperhatikan para anak muda millenial. Pada kesempatan yang sama juga kami minta kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menjadikan bang Haikal sebagai Kepala dinas yang defenitif sebab bang haikal ini Almuni Pemuda Muhammadiyah serta representatif dari Muhammadiyah. Selain itu kami menilai bahwa beliau juga sangat profesional serta memiliki etos kerja yang bagus, beliau mampu mempertahankan program bantuan penerima UMKM sebesar 1.4 T Rupiah untuk 600.000-an orang penerima di Sumut,” terang Khairuddin.

Dalam acara launching yang dihadiri langsung Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumut itu, DR. M.Haikal mengatakan bangga kepada Pemuda Muhammadiyah karena telah mengembangkan program kegiatan UMKM secara kreatif.

“Kita bangga dengan Pemuda Muhammadiyah yang sangat kreatif dalam mengembangkan program kegiatan UMKM seperti saat sekarang ini. Saya lihat ada 100 produk UMKM, ini luar biasa dan harus kita kembangkan,” tuturnya.

Selain itu, Haikal juga mengharapkan pemuda harus dapat meningkatkan soliditas, cbaik secara ekonomi maupun sosial.

Dikatakannya lagi, pemerintah Sumatera Utara siap mendukung kegiatan ekonomi kreatif yang dilakukan oleh Muhammadiyah serta para kelompok anak-anak muda.

“Sebagai pemerintah, kita siap mensupport kegiatan ekonomi kreatif yang di lakukan oleh angkatan Muhammadiyah serta para kelompok muda illenial yang ada di sumatera Utara,” ucapnya.

Terakhir, Haikal mewakili Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Mengucapkan Selamat Milad kepada Muhammadiyah yang ke 108 tahun.

“Selamat atas Milad Muhammadiyah yang ke 108, dan selamat atas launching Centra Industri Kreatif warung Al Ma’un Pemuda Muhammadiyah Sumut,” tandasnya.

 

Editor: Why

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 33 views

Baca Lainnya